Selasa, 19 Mei 2015

20 PEMAIN TERBAIK LULUSAN LA MASIA

20 PEMAIN  TERBAIK LULUSAN LA MASIA

20. Feranando Navarro
Navarro dikenal sebagai salah satu bek tangguh hasil didikan La Masia dan bagian skuad Barca saat juara La Liga 2005. Dia juga berperan penting saat membawa Sevilla juara Copa del Rey 2010.

19. Mikel Arteta
Meski masuk La Masia, Arteta belum pernah tembus skuad utama Barcelona. Namun namanya mencuat sebagai salah satu gelandang terbaik saat memperkuat Everton. Dan sejak 2011, dia bergabung di Arsenal.

18. Nayim
Lulusan La Masia ini mencetak hattrick saat Tottenham Hotspur mengalahkan Manchester City di perempatfinal Piala FA. Dia juga bagian dari Real Zaragoza kala menjuarai Piala Winner 1995.

17. Luis Garcia Sanz
Dia menjadi bagian pentng Liverpool kala menjuarai Liga Champions 2005.

16. Cesc Fabregas
Sempat menghabiskan delapan tahun di Arsenal, lulusan La Masia itu kembali ke Barcelona. Dia dianggap penerus Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

15. Pedro Rodriguez
Di usia 26 tahun, dia sudah mengantongi empat gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions bersama Barcelona. Dia juga tampil apik bersama SPanyol di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

14. Victor Valdes
Selama 12 tahun Valdes menjadi benteng tangguh Barca di bawah mistar gawang. Sejauh ini dia sudah mengkoleksi enam gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

13. Sergi Barjuan
Bagian penting dari skuad Barcelona saat menjuarai Piala Winners 1997.

12. Thiago Motta
Setelah sukses bersama Barca menjuarai Liga Champions 2006, salah satu lulusan La Masia ini telah melanglang buana ke sejumlah klub top Eropa seperti Inter Milan dan kini Paris Saint Germain (PSG)

11. Luis Milla
Pemain andalan Barcelona di era 80an. Selama enam musim, dia sukses menjuarai Piala Winners dan Copa del Rey.
10. Gerard Pique
Pique sempat memperkuat MU selama empat tahun (2004-2008) setelah lulus dari La Masia. Namun Pique kembali ke Barcelona dan menjadi benteng tangguh Blaugrana hingga kini.

9. Ivan De La Pena
Hanya butuh dua tahun bagi De La Pena naik ke tim senior dari La Masia. De La Pena sempat menjajal peruntungan bersama raksasa Italia, Lazio

8. Sergio Busquets
Mulai masuk skuad senior Barcelona pada tahun 2008. Pemain berusia 25 tahun itu sudah mengantongi empat gelar La liga dan dua gelar Liga Champions.

7. Albert Ferrer
Dia bagian penting Barcelona saat meraih 15 gelar bergengsi di era 90an. Pada tahun 1998, dia pindah ke Chelsea dan membantu tim asal London itu juara Piala FA pada tahun 2000.

6. Guillermo Amor
Amor delapan tahun memperkuat Barcelona sejak melakoni debutnya pada 1988. Bersama Barca, dia sudah menjuarai 17 trofi, termasuk lima gelar La Liga dan satu gelar Eropa.

5. Carles Puyol
Puyol jadi kapten terlama Barcelona. Memperkuat Blaugrana selama 15 tahun. Sejauh ini dia sudah membukukan enam gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

4. Pep Guardiola

Dia menjadi pemain dan pelatih sukses di Barcelona. Sebagai pemain, Guardiola meraih tujuh gelar La Liga dan satu gela Eropa. Saat menjadi pelatih, dia membawa Barca tiga kali juara La Liga dan dua gelar Liga Champions.

3. Andres Iniesta
Salah satu pemain yang memiliki peran penting terhadap sukses Barcelona dalam satu dekade terakhir. Dia juga aktor penting kala timnas Spanyol juara Piala Eropa dan Piala Dunia.

2. Xavi Hernandez
Selain Iniesta, Xavi juga salah satu pemain yang memiliki peran penting terhadap sukses Barcelona dalam satu dekade terakhir. Dia juga aktor penting kala timnas Spanyol juara Piala Eropa dan Piala Dunia.

1. Lionel Messi

Raihan empat kali berturut-turut Ballon d'Or sudah cukup menggambarkan sosok Messi. Dia sosok vital bagi sukses Barcelona sejak memulai debutnya pada tahun 2004.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar